Mading AFIIQ Meriah Dan Terarah

Kamis, 19 Mei 2011

be your self

Crew Mading Afiiq

Masa remaja adalah masa yang identik dengan masa pencarian identitas dan jati diri. Nah, karena dalam masa penjajakan itulah, banyak sekali upaya yang mereka lakukan untuk menemukan jawaban dari pertanyaan yang timbul dalam diri mereka sendiri, "siapa sih aku? Untuk apa aku ada? Dari mana dan akan ke mana sebenarnya aku nanti?". Berusaha keras mencari pengakuan dari orang lain bahwa dia ada.

Namun, karena kebanyakan remaja belum begitu peduli dan faham dengan apa itu kebenaran sejati, masih suka main-main, maka sering juga muncul rasa takut di hati akan keharusan bertanggung jawab. Jarang di antara remaja yang berani ngaku :"aku ini seorang hamba,diciptakan hanya untuk menyembah, dari tidak ada, jadi ada, dan suatu saat nanti pasti tak ada lagi."

Makanya,dalam sebuah hadits,jika ada remaja yang berpola pikir seperti barusan,maka kelak dia akan mendapat tempat VIP di akhirat,waktu hari pengadilan raksasa, yaitu naungan singgasana Allah, hari yang tak ada naungan kecuali naungan arsy Allah saja.

Nah, karena bingung, tidak ada yang membimbing,tak ada yang mengarahkan, serta masih diselimuti oleh kebodohan bagaimana mencari identitas, ujung-ujungnya mereka malah memilih jadi orang lain, bukan menjadi dirinya sendiri. Akhirnya, sering sekali kita jumpai para remaja yang jadi bebek di belakang orang lain,selalu diombang-ambingkan oleh ketidakpastian, ikut sana ikut sini tanpa peduli siapa sih orang di depannya itu?

Tetapi, dari sekian banyak remaja yang berpredikat tukang jiplak karakter (dan apakah kamu termasuk mereka?) ada juga segelintir komunitas remaja yang punya karakter khusus. Mereka inilah yang tak terpengaruh lingkungannya, tidak tergoda mode dan trend. Mereka tidak mensia-siakan hidupnya buat hal yang menurut mereka tidak berguna, mereka kokoh dengan pendiriannya sebab mereka punya idealisme tinggi.

Idealisme sendiri adalah merupakan sebuah konsep yang diyakini oleh seseorang dalam menggapai apa yang dicita-citakan. sikap menghadapi
segala sesuatu dengan ukuran moral dan agama. Jika remaja dalam dirinya telah terpatri sebuah idealisme,maka arah pandang hidupnya,langkah yang ditempuh,visi dan orientasi hidupnya selalu mengarah pada apa yang dicita-citakan olehnya. remaja yang punya sikap seperti ini,selalu menjadi dirinya sendiri dan tidak mudah terpukau oleh sosok lain, remaja tipe ini yang selalu menjadi pemimpin dalam komunitasnya.

Tentu saja yang dituntut pula dalam hal ini ada konsekwen atas pilihan bersikap tadi, harus kuat dan tangguh dalam memegangnya. Lantas siapa panutan yang bisa dicontoh dalam hal ini? Adalah para sahabat nabi. Merekalah dengan idealisme tinggi dan suci mampu meletakkan aqidah islam sampai pada sudut-sudut geografis bumi.

Nah,udah saatnya kalian yang masih remaja untuk menjadi diri kalian sendiri, be your self, jangan mudah membebek pada siapapun... Bisa tidak kalian merubah dunia? Bukan dunia yang merubah kalian.

Tidak ada komentar:

Sumber: http://eltelu.blogspot.com/2012/03/cara-memasang-custom-google-translate.html#ixzz2ErfvM2Di